Senin, 13 Februari 2012

jelajah pesona gn salak

kawah ratu gn salak

JELAJAH PESONA Gn SALAK
COLLABORATION ADVENTURE TEAM
supported by
             Manusia tak akan dapat hidup dengan tenang jika tidak mampu membangun harmoni dengan lingkungan alam tempat dia hidup dan berinteraksi. Begitu juga sama halnya dengan upaya kalangan pendaki gunung dan petualang dalam menumbuhkan rasa harmoni antar diri dan lingkungan alamnya akan banyak mmbantu dan mendukung upaya membangun harmoni antar manusia dengan lingkungan hidupnya. Salah satunya dengan melakukan kegiatan penjelajahan maupun pendakian gunung. untuk alasan inilah kami COLLABORATION ADVENTURE TEAM melaksanakan kegiatan yang kami beri tema JELAJAH PESONA Gn SALAK,
 
           Unit kegiatan anggota CAT (collaboration adventure team) merupakan wadah generasi muda yang bermukim di wilayah jakarta barat yang berminat dalam bidang kepecinta alaman, disamping itu CAT juga menampung semua inspirasi kreatifitas kalangan civitas pemuda dalam melakukan kegiatan olahraga alam bebas, salah satu bentuk olahraga alam bebas yaitu pendakian gunung atau pengembaraan, kegiatan pendakian gunung dan pengembaran ini dapat memberikan gambaran tentang salah satu bentuk olahraga alam bebas kepada seluruh pemuda khususnya anggota CAT agar dapat membangkitkan rasa cinta kepada alam dan lingkungannya, sehingga pelestarian alam dan sumber daya alam dapat berjalan tanpa gangguan keseimbangan alam. Maka CAT mengadakan pendakian tradisi dengan tema JELAJAH PESONA Gn SALAK.

Pelaksanaan kegiatan pendakian gunung Salak diharapkan dapat menghasilkan beberapa hal berikut:

jelajah pesona gn salak
  • Terbentuknya kesadaran yang tinggi dalam diri para pecinta dan penggiat alam mengenai pentingnya pelestarian lingkungan hidup dan membangun hubungan yang harmonis antara eksistensi para pecinta dan penggiat alam dan fasivitas alam.
  • Pengalaman positif dan membangun bagi kalangan pecinta alam dalam berinteraksi dengan alam gunung secara langsung.
  • Menjadi ajang silaturahmi antar pecinta alam.
  • Terciptanya rasa kebersamaan antar pecinta alam yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

         Kegiatan JELAJAH PESONA Gn SALAK yang ke IV dengan jalur cidahu - jawa barat ini telah terlaksana dengan baik, meskipun terdapat beberapa kendala yang Alhamdulillah dapat diatasi dengan baik, cuaca yang kurang mendukung, kondisi fisik beberapa peserta yg menurun pada saat pendakian sehingga waktu yang diperlukan  untuk pendakian kurang efektif, pendakian dilakukan pada musim hujan, sehingga jalan licin dan pada malam hari udara sangat dingin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar